perang kobaneDamaskus, LiputanIslam.com – Satu petinggi organisasi teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) terbunuh dalam pertempuran kelompok ini dengan para pejuang Kurdi Suriah di kota Ain al-Arab alias Kobane.

Reporter Alalam Kamis (4/12) melaporkan bahwa petinggi ISIS itu adalah warga negara Arab Saudi bernama Mohammad Musaifar Zarriq.

Kobane yang di bagian utara Suriah di dekat perbatasan Turki sejak lebih dari dua bulan lalu diserang ISIS, namun gagal menguasainya meskipun sudah masuk ke kota yang dihuni oleh warga bersuku Kurdi Suriah tersebut. Belakangan mereka terdesak oleh perlawanan sengit para pejuang Kurdi dan meninggalkan beberapa posisi strategisnya.

Sementara itu, satu komandan lapangan kelompok teroris Brigade al-Sabirin bernama Mohammad al-Shafuri juga terbunuh dalam pertempuran dengan pasukan Suriah di kota Sheikh Miskin di Rif Daraa.

Di tempat lain, beberapa sumber mengatakan kepada Alalam bahwa semua rumah sakit lapangan milik ISIS di kawasan Deir al-Zor di bagian timur Suriah semakin gigih mencari donor darah karena jumlah anggotanya yang cidera terus meningkat akibat pertempuran dengan pasukan pemerintah Suriah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL