hezbollah-syriaBeirut, LiputanIslam.com – Seorang petinggi dinas rahasia Eropa menilai gerakan Hizbullah yang berbasis di Lebanon telah mewakili dunia perang melawan terorisme. Dia juga menilai sudah sepatutnya Hizbullah terlibat dalam perang di Suriah, karena jika tidak melancarkan tindakan preemptive maka posisinya di Lebanon akan terkepung teroris.

“Seandainya Hizbullah belum terlibat dalam Perang Suriah maka keterlibatannya sekarang dalam perkembangan di Suriah sudah menjadi keharusan baginya,” ungkap perwira intelijen Eropa yang tak disebutkan namanya itu, sebagaimana dilansir koran al-Akhbar terbitan Lebanon, Rabu (27/8).

“Seandainya Hizbullah tidak campurtangan di Suriah maka di Lebanon mereka akan terkepung,” katanya, sembari menyebut campurtangan itu sebagai tindakan preemptive.

Menanggapi isu bahwa Hizbullah telah dianggap Barat sebagai organisasi teroris, dia mengatakan, “Hizbullah justru mewakili dunia dalam perang melawan terorisme, karena itu harus didukung. Setidaknya dalam perang dan konfrontasi ini dapat dikatakan bahwa Hizbullah sekarang telah membela Eropa.”

Ditanya tentang kemungkinan kerjasama dengan Hizbullah, petinggi intelijen Eropa itu menjawab, “Jika situasi menuntut demikian maka kami siap bekerjasama dengan mereka.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL