bom-hasakahBeirut, LiputanIslam.com –   Sedikitnya 22 orang terbunuh dan puluhan lainnya luka-luka terkena ledakan bom bunuh diri yang menerjang sebuah aula tempat resepsi pernikahan di sebuah kawasan  di pinggiran kota Hasakah di bagian timur laut Suriah, Senin (3/10/2016).

Direktur Eksekutif Observatorium Suriah untuk HAM Sami Abdulrahman mengatakan, “Jumlah syuhada yang terbunuh akibat ledakan yang menyasar pesta pernikahan di Aula Pernikahan Sanabil dekat Hasakah bertambah menjadi sedikitnya 22 orang. Ledakan itu berasal dari seseorang yang meledakkan dirinya dengan menggunakan bom sabuk.”

Dia menjelaskan bahwa di antara para korban meninggal adalah pengantin pria dan seorang pemimpin partai Kurdi, dan jumlah korban meninggal diperkirakan akan bertambah karena juga ada puluhan korban luka, termasuk anak-anak kecil, dengan kondisi sebagian di antaranya parah dan kritis.

Menurutnya, ini baru pertama kalinya sebuah pesta pernikahan di Hasakah menjadi sasaran aksi peledakan bom, dan ini terjadi di daerah yang dikuasai oleh Pasukan Demokrasi Suriah yang merupakan aliansi Kurdi-Arab dalam perang melawan kelompok teroris ISIS.

Sebagian laporan menyebutkan bahwa korban meninggal dalam aksi teror keji ini sudah mencapai 30 orang.

Belum ada kelompok yang menyatakan bertanggungjawab atas serangan tersebut. (mm/raialyoum/almasdarnews/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL