iraq; peshmerga;ISISArbil, LiputanIslam.com – Pasukan Kurdistan Irak, Peshmerga, berhasil membebaskan delapan desa di kawasan Sinjar di bagian utara Irak.

Alalam Senin (2/3/2015) melaporkan bahwa operasi pembebasan itu telah menewaskan beberapa petinggi ISIS, dua di antaranya adalah Abu Ya’qub dan Abu Umar, serta menghancurkan puluhan peralatan militer mereka.

Belakangan ini kawasan Sinjar yang berada di dekat perbatasan Suriah menjadi ajang operasi militer Peshmerga dan Pasukan Perlindungungan Sinjar dengan misi pembebasan beberapa wilayah kota Sinjar yang masih dikuasai ISIS.

Khadidah Eido, anggota Dewan Provinsi Ninawa mengatakan, “Sedang berlangsung operasi militer masif pasukan Peshmerga dan semua kekuatan yang ada di kawasan ini, termasuk Pasukan Perlindungan Sinjar, untuk memasuki dan menguasai beberapa markas ISIS di garis perbatasan di dekat kawasan Sanunah hingga akhir gunung Sinjar di garis perbatasan. Mereka berhasil memasuki banyak markas ISIS.”

Anggota lain Dewan Provinsi Ninawa, Hashim al-Brifkani mengatakan, “Sekarang ada laporan bahwa para pemuda suku-suku setempat bergabung dengan Peshmerga.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*