nirawak hamas2GazaCity, LiputanIslam.com –  Sebuah pesawat nirawak milik pejuang Palestina dilaporkan telah memasuki wilayah Israel hingga membuat pasukan pendudukan Palestina ini gempar dan menerapkan status siaga penuh.

Mengutip laporan Channel 2 TV Israel, kantor berita Palestina, Maan, menyebutkan bahwa pesawat nirawak itu sempat beberapa lama melesat di angkasa Tepi Barat sebelum akhirnya jatuh dan terhempas di sebuah lokasi dekat dinding pemisah.

Pesawat nirawak itu terdeteksi oleh radar Israel sehingga tentara Israel bersiaga penuh dan menerbangkan beberapa jet tempur untuk merontokkannya, namun pesawat nirawak sudah terburu jatuh sebelum jet tempur tiba di lokasi.

Militer Israel kini sedang meneliti puing-puing pesawat nirawak milik pejuang Palestina tersebut.

Sebelumnya, pejuang Palestina juga pernah menerbangkan pesawat nirawak ke wilayah Israel dalam peristiwa invasi militer Israel ke Jalur Gaza pada musim panas tahun lalu. Pesawat itu dirontokkan oleh tentara Israel setelah sempat menjalankan misinya di angkasa kota Ashdod, Israel.

Saat itu Israel tak menyangka pejuang Palestina sudah dapat membuat dan mengoperasikan pesawat nirawak untuk kepentingan militer dan perang. Nama Iran lantas disebut-sebut sebagai pihak yang berada di balik teknologi militer yang dikuasai pejuang Palestina. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL