nirawak israel skylarkBeirut, LiputanIslam.com – Pesawat nirawak Israel jatuh saat melayang di angkasa bagian timur Lebanon selatan di dekat perbatasan negara ini dengan Israel, Sabtu siang (20/9). Berbagai media Lebanon menyebutkan pesawat nirawak pengintai milik rezim Zionis itu terhempas di dekat sungai Wazani di lokasi pertanian antara Sardah dan permukiman Wazani di kawasan Marjayoun.

Menurut mereka, jarak lokasi itu hanya sekitar 1 kilometer dari perbatasan. TV al-Manar melaporkan tentara Lebanon segera mendatangi lokasi dan mengambil serpihan pesawat. TV milik milisi Hezbollah tersebut juga menayangkan gambar-gambar serpihan pesawat itu.

Situs Haaretz, Israel, melaporkan bahwa Pasukan Pertahanan Israel, IDF, membenarkan drone jenis Skylark miliknya terhempas di Lebanon. Menurut IDF, pesawat itu jatuh akibat malfungsi saat diterbangkan untuk menjalankan patroli rutin di wilayah perbatasan Israel-Lebanon, dan sekarang kasus ini masih diselidiki.

Awal bulan lalu sebuah perangkat mata-mata Israel ditemukan tertanam di dekat sebuah menara komunikasi di Lebanon selatan. Ketika alat itu diperiksa oleh beberapa orang, Israel meledakkan alat itu dari jarak jauh hingga menyebabkan satu anggota Hizbullah bernama Hassan Ali Haidar gugur dan beberapa orang lainnya cidera terkena serpihan perangkat tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL