pasukan suriahDamaskus, LiputanIslam.com – Sumber-sumber media yang dikutip Alalam Jumat (13/3/2015) mengungkapkan bahwa seorang perwira militer Israel bernama Jonny terbunuh akibat serangan tentara Suriah terhadap markas Pasukan Kebebasan Suriah (FSA) di distrik al-Fatyan, Rif Quneitra, dua hari lalu.

Perwira itu terbunuh ketika berada di tengah perkumpulan sejumlah komandan FSA, termasuk Abu Usamah al-Naimi, yang juga tewas akibat serangan tersebut. Al-Naimi sendiri dikenal sebagai tangan kanan Israel dalam FSA.

Dalam serangan itu total komandan FSA yang tewas mencapai 12 orang, sementara puluhan lainnya menderita luka-luka. Sekitar 85 korban luka, termasuk Abu Usamah al-Julani dan Abu Hamzah al-Naimi, telah dilarikan ke rumah sakit di Safed, Israel, dan rumah sakit di Jordania.

Situs Suriya al-An menyebutkan bahwa Jonny saat itu ditemani oleh seorang perwira Yordania saat mengadakan pertemuan dengan para komandan front selatan FSA untuk membuat rencana serangan besar di Rif Daraa dan Quneitra. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*