Saudi-Yaman2Sanaa, LiputanIslam.com –  Sejumlah besar tentara Arab Saudi tewas dan beberapa lainnya luka-luka dalam pertempuran sengit yang berujung pada keberhasilan tentara dan pasukan rakyat Yaman menguasai dua posisi baru pasukan Saudi di Najran, Saudi selatan.

“Para pejuang gagah berani dari kalangan tentara dan komite rakyat berhasil menguasai dua posisi tentara Saudi di barisan pegunungan utara al-Shabakah, Najran,” ungkap sumber militer Yaman.

Dia memastikan bahwa sejumlah besar tentara Saudi tewas dan beberapa lainnya menderita luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Menurutnya, hal itu terjadi meskipun jet tempur dan helikopter Apache milik Saudi berusaha menghadang pasukan Yaman.

Dalam peristiwa lain, sebanyak 20 pasukan bayaran Saudi juga tewas dan dua lainnya luka-luka dihantam serangan mortir dan rudal Katyusha yang menarget sebuah gudang senjata di kamp militer al-Mail di Jadaan, provinsi Marib.

Pasukan Yaman menyatakan bahwa semua itu terjadi sebagai reaksi atas berlanjutnya agresi Saudi dan sekutunya serta pelanggaran para agresor itu terhadap perjanjian gencatan senjata. (mm/almasirah/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL