pasukan suriahBeirut, LiputanIslam.com –   Dua gembong teroris tewas dalam pertempuran pasukan pemerintah Suriah melawan kelompok-kelompok bersenjata yang terus berlanjut di Rif Daraa di bagian selatan negara ini.

Almayadeen melaporan bahwa Bashar al-Zaabi, gembong kelompok Jaish al-Yarmouk, dan Ahmad al-Naimi, gembong kelompok Liwa al-Mu’tasim Billah tewas di tangan tentara Suriah, Selasa (11/8).

Lembaga Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) yang terafiliasi dengan oposisi Suriah menyatakan pertempuran di Rif Daraa masih berlanjut dan mengakibatkan beberapa teroris terbunuh.  Pertempuran terjadi di sekitar Kamp Daraa dan kawasan Daraa al-Balad dan Daraa al-Muhitah menyusul serangan kelompok-kelompok bersenjata ke kota Daraa.

Beberapa jet tempur Suriah juga dikerahkan untuk menggempur posisi-posisi teroris di kawasan Tariq al-Sad di kota Daraa dan al-Naimah di Rif Daraa.

Kedua pihak sama-sama memperebutkan kota Daraa yang merupakan pusat administrasi provinsi selatan Suriah. Disebutkan bahwa jika kelompok-kelompok bersenjata dapat menguasai kota itu dan mengusir tentara Suriah darinya maka mereka akan dapat membuka jalur menuju Damaskus melalui kawasan perbatasan negara ini dengan Yordania. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL