Tunis, LiputanIslam.com – Penerbangan pesawat secara langsung untuk pertama kalinya selama kurun waktu hampir delapan tahun terakhir dari Bandara Internasional Damaskus, Suriah, ke Bandara Internasional Habib Bourguiba di Monastir, Tunisia, telah berlangsung pada Kamis (27/12/2018).

Pesawat itu membawa 160 warga Suriah yang terdiri atas para jurnalis, ahli hukum, dan keluarga, menurut laman Shams milik Tunisia.

Kepala komunitas Suriah di Tunisia, Talal Hassan, mengatakan bahwa penerbangan itu dilakukan berkat inisiatif yang dikemukakan sekira sebulan yang lalu dan disambut oleh otoritas Tunisia.

Talal Hassan menggaris bawahi bahwa inisiatif ini merupakan bukti adanya kampanye sosial bahwa masyarakat Suriah memiliki hubungan diplomatik terkait dengan hubungan kemanusiaan, persaudaraan, dan historisnya dengan Tunisia.

Dia juga mengatakan bahwa destinasi wisata delegasi Suriah adalah Monastir, Sousse, Tunis, Kairouan, dan Hammamat. Mereka juga akan mengunjungi museum Bardo dan Cartage. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*