suriah provinsi raqqahKobane, LiputanIslam.com – Untuk pertama kalinya milisi Kurdi berhasil menerobos masuk ke provinsi Raqqah yang merupakan wilayah kekuasaan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Alalam Senin (16/2/2015) melaporkan bahwa milisi Kurdi telah merebut sebuah bukit dari tangan pasukan teroris ISIS setelah terlibat pertempuran sengit dan berdarah dengan mereka.

Bukit itu terletak selatan kota Ain al-Arab (Kobane). Selain dapat mengusir dari bukit strategis itu, milisi Kurdi juga berhasil membebaskan lebih dari 160 desa yang terletak di sekitar Kobane dalam jangka waktu tiga minggu terakhir ini.

Berbagai sumber di lapangan menyebutkan bahwa ini merupakan yang pertama kalinya para petempur Kurdi Suriah berhasil menerobos masuk ke provinsi Raqqah yang menjadi sarang gerombolan teroris ISIS setelah terlibat pertempuran sengit.

Lembaga Pengawas HAM Suriah (SOHR) menyatakan sebanyak 35 anggota ISIS dan empat anggota milisi Kurdi tewas dalam pertempuran tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL