bendera-israelTelAviv, LiputanIslam.com – Bendera Rezim Zionis Israel akan dikibarkan untuk pertama kalinya di Doha, ibu kota Qatar. Hal terkait dengan keikut sertaan Israel dalam sebuah pertandingan olah raga yang akan diselenggarakan di Doha pada Selasa 5 April mendatang.

Laman TV Israel Arutz Sheva (Channel 7) saat melaporkan hal ini menyebutkan bahwa tim atlet volly pantai Israel akan mengikuti pertandingan volly pantai di Doha dan pemerintah Qatarpun sudah menyetujui keikut sertaan atlet Israel dalam pertandingan ini.

Menurut Arutz Sheva, Israel akan mengikuti pertandingan ini secara resmi dan karena itu bendera Israel akan dikibarkan di Doha sebagaimana bendera negara-negara peserta lainnya.

Sebelumnya juga tersiar laporan bahwa pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) juga memperkenankan partisipasi Israel dalam pertandingan sebuah cabang olah raga di UEA, namun tidak menyetujui pengibaran bendera Israel.

Seperti diketahui, mengingat status Israel sebagai rezim penjajah Palestina, eksistensi Israel sebagai sebuah negara tidak diterima oleh khalayak Arab dan Islam. Karena itu, pengibaran bendera Israel di negara Arab dan Islam dianggap melawan aspirasi bangsa-bangsa Arab dan Muslim, khususnya Palestina sendiri.

Meski demikian, beberapa rezim petrodollar Arab, karena kedekatannya dengan Amerika Serikat dan negara-negara besar Barat lainnya, cenderung menerima eksistensi Israel dan memandang Rezim Zionis ini sebagai sebuah kenyataan yang pada akhirnya harus diterima. (Baca: Pengamat Palestina: Kehebatan Hizbullah Dalam Perang di Suriah Cemaskan Israel) (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL