emir kuwait di masjid syiahKuwaitCity, LiputanIslam.com – Emir Kuwait Syeikh Jabir al-Ahmad al-Sabah, Selasa (14/5), meresmikan Masjid Imam al-Shadiq ra milik warga Muslim Syiah di negara ini.

Al-Alam, Rabu (15/6), melaporkan bahwa peresmian ini dilakukan bertepatan dengan peringatan tragedi peledakan bom bunuh diri oleh teroris Negara Islam Irak dan Suriah (SISI) terhadap masjid tersebut tahun lalu, yang menewaskan 26 jamaah shalat Jumat dan melukai 220 lainnya.

Peresmian masjid itu dilakukan setelah semua kerusakan diperbaiki, dan dalam acara peresmian itu Emir Kuwait sempat menunaikan shalat jamaah Dhuhur dalam masjid tersebut.

Masjid Imam al-Shadiq ra diserang teroris ketika sedang digunakan untuk shalat Jumat oleh warga Muslim Syiah pada tanggal 26 Mei 2016. Pemerintah dan semua kelompok Islam Kuwait mengutuk serangan tersebut.emir kuwait di masjid syiah2

Demi menunjukkan persatuan Islam Sunni dan Syiah Kuwait dan melawan radikalisme, sepekan setelah peristiwa itu ribuan umat Muslim Sunni dan Syiah negara ini mendirikan shalat jumat bersama di Masjid Agung al-Kabir di Kuwait City. (Baca: Lawan Radikalisme, Ribuan Sunni dan Syiah Shalat Jumat Bersama di Kuwait)

Jumlah warga Muslim Syiah di Kuwait diperkirakan mencapai sekitar 30-40 persen total penduduk Kuwait yang berjumlah sekitar empat juta jiwa. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL