Damaskus, LiputanIslam.com –  Tentara Suriah mengalami kemajuan besar dalam pergerakannya di bagian timur provinsi Damaskus dan wilayah kota Deir el-Zor, dan sebanyak 38 teroris ISIS tewas di tangan mereka di dua kawasan ini, Selasa (25/4/2017).

Tentara Suriah di timur provinsi Damaskus bergerak maju hingga 6 km menerjang posisi-posisi ISIS di sekitar stasiun pembangkit listrik termal Tishrin serta merebut kendali wilayah seluas lebih dari 20 km persegi.

Tentara Suriah juga telah menghancurkan sebuah terowongan milik kelompok teroris Ahrar al-Sham dan Brigade al-Sham di distrik al-Qabun di timur Baitul Maqdis. Dalam peristiwa ini tak kurang dari 17 teroris meregang nyawa.

Di lokasi lain, tentara Suriah dalam operasinya di sekitar kawasan al-Maqabir, kota Deir el-Zor, terlibat pertempuran melawan ISIS hingga sedikitnya 21 teroris ISIS tewas.

Dalam beberapa bulan ini tentara Suriah memperhebat operasi serangannya terhadap kelompok-kelompok teroris, terutama ISIS dan Jabhat al-Nusra yang didukung oleh Barat dan sejumlah negara Timteng, dan berhasil menimpakan banyak kerugian jiwa dan materi pada kubu teroris, terutama di Aleppo. (mm/irna)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL