Baghdad, LiputanIslam.com –   Pasukan relawan Irak al-Hashd al-Shaabi, Minggu (8/1/2017), menggempur  tiga regu kelompok teroris ISIS di provinsi Salahuddin hingga tiga pentolan kelompok ini tewas.

Dalam sebuah statemennya, kelompok besar pasukan relawan itu menyatakan, “Dengan dukungan pasukan keamanan, al-Hashd al-Shaabi telah menghancurkan tiga regu teroris di Jazirah al-Huriyah di utara Shurkat, provinsi Salahuddin… Tiga tokoh ISIS bernama Hamid Audah Hamash, Abdullah Hossein dan Jasim Hossein tewas diterjang operasi al-Hashd al-Shaabi.”

Di Mosul, pasukan Irak untuk pertama kalinya dalam operasi pembebasan Mosul berhasil mencapai Sungi Tigris di pusat kota di Irak utara ini.

Pasukan Irak yang terdiri atas Pasukan Reaksi Cepat, polisi dan Pasukan Kontra-Terorisme telahmencapai sisi timur Sungai Tigris dan menyapu bersih Jembatan 4 yang menghubungkan bagian timur dengan bagian barat Mosul.

Sehari sebelumnya dilaporkan bahwa jembatan itu telah dibom atau dirusak oleh ISIS agar pasukan Irak tidak dapat menggunakannya untuk menyeberang ke Mosul barat, sementara lima jembatan lain juga rusak akibat serangan pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat.

Sementara itu, ledakan bom bunuh diri mengguncang Baghdad, masing-masing menerjang pasar buah dan sayur di distrik Sadr dan kawasan al-Baladiyat, mengakibatkan sedikitnya 18 orang tewas. ISIS menyatakan bertanggungjawab atas satu di antara keduanya. (mm/alghadpress/shafaqnews/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL