masjid mina di gazaGazaCity, LiputanIslam.com –Israel dilaporkan telah menggempur 270 masjid dan 174 sekolah dalam invasi militernya ke Jalur Gaza selama 51 hari. Menurut laporan AFP dari Gaza, 71 masjid hancur total, sedangkan 197 masjid lain mengalami kerusakan pada beberapa bagian bangunan.

Laporan lain dari FNA menyebutkan bahwa dalam serangan itu jet tempur Israel juga telah menggempur dan menghancurkan secara total enam bangunan pusat kegiatan lembaga zakat dan 36 bangunan lainnya yang menjadi pusat-pusat layanan yang berada di bawah Kementerian Wakaf Palestina di Gaza.

Wakil Menteri Wakaf Palestina di Gaza mengutuk keras serangan Israel ke masjid-masjid dan tempat-tempat keagamaan serta menyebutnya sebagai kejahatan perang dan tindakan tak berprikemanusiaan.

Secara terpisah, Kementeri Pendidikan Palestina dalam statemennya menyatakan bahwa kerugian materi yang menimpa sektor pendidikan akibat serangan Israel mencapai sekitar 13 juta Dolar Amerika Serikat.

“174 sekolah milik pemerintah Palestina mengalami kerusakan dalam serangan Israel ke Gaza selama 51 hari,” kata Wakil Ketua Bidang Humas dan Informasi Bidang pendidikan Palestina.

Menurutnya, dari jumlah itu sebanyak 26 sekolah rusak total sehingga tidak bisa dipakai lagi untuk tahun ajaran baru. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL