perahu isisBaghdad, LiputanIslam.com – Berbagai media Irak, termasuk al-Sumaria News, Selasa (14/6), melaporkan puluhan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (SISI) menemui ajalnya akibat serangan udara yang menerjang perahu-perahu ISIS di Sungai Tigris di distrik Shurkat di bagian utara provinsi Salahuddin (Saladin).

Al-Sumaria News mengutip pernyataan Media War Cell bahwa berdasarkan keterangan Dirjen Badan Intelijen dan Keamanan Irak di provinsi Salahuddin bahwa beberapa pesawat tempur telah menghajar perahu-perahu besar ISIS di distrik Shurkat, mengakibatkan perahu-perahu hancur dan puluhan teroris yang ada di dalamnya tewas.

Operasi Pembebasan Bendungan Fallujah

Di bagian lain, al-Sumaria News mengutip pernyatan sumber militer provinsi Anbar bahwa pasukan Irak, Selasa (14/6), memulai operasi masif untuk pembebasan kawasan Jubail dan Bendungan Fallujah di bagian selatan kota Fallujah, provinsi Anbar, Irak barat.

“Pasukan kepolisian Anbar dan pasukan pemberantasan teroris Irak bertempur sengit melawan kawanan teroris ISIS di kawasan Jubail dekat Bendungan Fallujah,” ujar sumber anonim itu.

Dia menjelaskan bahwa dengan dimulainya operasi ini pasukan Irak mulai bergerak maju di sekitar kawasan Jubail untuk membebaskan bendungan tersebut.
Memasuki hari ke-20-an operasi pembebasan Fallujah, sebanyak 10.000 personil pasukan Irak juga mulai dikerahkan dalam operasi militer lain dengan misi pembebasan distrik Shurkat dan Huwaijah, provinsi Salahuddin. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL