palestina hamas-fatahTelAviv, LiputanIslam.com – Para diplomat negara-negara Barat mengabarkan bahwa Pengadilan Hak Asasi Manusia (HAM) Eropa berniat menghapus nama Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas dari daftar kelompok teroris. Hal ini lantas membangkitkan reaksi kecaman dari Israel.

Sebagaimana dilaporkan FNA Selasa (16/12), situs berita Israel Yedioth Ahronoth memberitakan bahwa Ketua Partai Buruh Israel Yizthak Herzog dan Ketua Partai Hatnuah menyatakan kecaman tersebut beberapa jam setelah tersiar kabar bahwa Pengadilan HAM Eropa sedang mempelajari kemungkinan dihapusnya Hamas dari daftar teroris.

“Jelasnya, tidak cukup cukup kami mengatakan menentang Hamas, melainkan akan lebih baik apabila kami mengetahui bagaimana caranya kami melancarkan operasi anti mereka,” kata Livni.

Sedangkan Herzog yang merupakan rival utama Benjamin Netanyahu dalam perebutan kursi perdana menteri dalam pemilu Israel yang akan datang mengatakan bahwa tindakan Pengadilan HAM Eropa itu akan menjadi “kesalahan besar”. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL