Damaskus, LiputanIslam.com –  Sejumlah distrik di provinsi Damaskus diwarnai unjuk rasa rakyat mendukung operasi militer Suriah di Ghouta Timur untuk memulihkan keamanan penduduk di sana dan sekitarnya, Jumat (9/10/2018).

Dalam unjuk rasa di distrik Kfar Batna dan dan Hamuriya yang berada di kedalaman wilayah Ghouta Timur  warga merilis statemen berisikan sambutan baik mereka atas masuknya tentara Suriah demi melindungi mereka.

Mereka juga meminta kepada kelompok-kelompok bersenjata segera keluar dari daerah mereka dan tidak menyerang para pengunjuk rasa.

“Kami menyerukan kepada Jabhat al-Nusra dan semua kelompok agar keluar secepatnya tanpa ditunda lagi dari daerah kami,” bunyi statemen itu.

Penduduk mengingatkan bahwa serangan terhadap para pengunjuk rasa adalah serangan terhadap seluruh penduduk sehingga akan segera mendapat reaksi keras.

Penduduk juga melimpahkan kepada para tokoh yang ada di Damaskus untuk menentukan nasib distrik-distrik di provinsi Damaskus, sementara di Kfar Batna dan Hamuriya penduduk mengibarkan bendera resmi Suriah dan menyambut gembira masuknya tentara Suriah untuk melindungi mereka.

Unjuk rasa serupa juga terjadi di distrik Ghazlaniya, provinsi Damaskus, untuk menandai dukungan penuh mereka kepada operasi militer tentara Suriah di Ghouta Timur demi memulihkan keamanan penduduk. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*