heli AS utk ISISBaghdad, LiputanIslam.com – Amerika Serikat (AS) kembali diketahui bermain mata dengan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak. Kelompok pejuang Kata’ib Hizbullah Irak memublikasikan penggelan video eksklusif yang merekam pendaratan beberapa unit helikopter AS di sejumlah area yang ditempati gerombolan bersenjata ISIS di sebuah di desa di provinsi Salahuddin.

Seperti dilaporkan al-Alam, Rabu (8/6), dalam rekaman video yang ditayangkan oleh channel al-Etejah, Selasa (7/6), terlihat lima unit helikopter AS mendarat di desa al-Mashak yang dikuasai kawanan ISIS di balik Pegunungan Makhul.

Bidang Intelijen Kata’ib Hizbullah Irak menyatakan pendaratan lima helikopter AS itu terjadi pada tanggal 5 April lalu, dan setelah itu ISIS melancarkan serangan besar terhadap pasukan Irak yang ditempatkan di wilayah Pegunungan Makhul.

Saat itu al-Etejah juga menayangkan berita segera mengenai pendaratan beberapa helikopter di kawasan tersebut. Hanya saja, saat itu al-Ittijah menyebutkan bahwa tidak jelas helikopter itu milik siapa, hingga akhirnya Kata’ib Hizbullah Irak memastikan bahwa burung-burung besi itu milik AS.

AS sudah berulangkali tercium bermain mata dengan ISIS. Secara resmi AS menyatakan berperang melawan ISIS hingga membentuk pasukan koalisi, tapi diam-diam negara arogan itu tidak menghendaki ISIS segera terbasmi di Irak karena kepentingan dan agenda AS dan Israel di Timteng bergantung pada kekacauan Irak dan kawasan sekitarnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL