pasukan rusia di suriah

Pasukan Rusia di Suriah.

Moskow, LiputanIslam.com –  Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan satu penasehat militer Negeri Beruang Merah ini terbunuh di Suriah terkena tembakan para teroris anggota kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Kantor berita Sputnik Rusia melaporkan bahwa ISIS telah menyerang sebuah posisi tentara Suriah di mana beberapa penasehat militer Rusia juga berada di sana, Kamis (4/2)

Disebutkan pula bahwa para penasehat militer itu berada di sana untuk melatih tentara Suriah menggunakan senjata buatan Rusia yang sejak beberapa waktu lalu diserahkan kepada tentara Suriah sesuai perjanjian yang telah diteken oleh kedua pihak.

Seperti diketahui, sejak 2011 sampai sekarang Suriah dikacaukan oleh aksi pemberontakan yang kemudian disusul dengan kedatangan para eksterimis yang bergabung dengan kelompok-kelompok  teroris transnasional, termasuk ISIS dan Jabhah al-Nusra, hingga akhirnya Rusia turun tangan membantu perjuangan pemerintah Suriah menumpas para teroris yang mengatasnamakan agama Islam tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL