Damaskus, LiputanIslam.com –  Penasehat politik dan media presiden Suriah Bouthaina Shaaban, Selasa (13/6/2017),  menyebut keberhasilan Pasukan Arab Suriah (SAA) dan sekutunya mencapai perbatasan Suriah – Irak sebagai peristiwa besar.

“Keberhasilan tentara suriah dan pasukan muqawamah (resistensi) mencapai perbatasan Irak merupakan satu prestasi historis yang akan mengubah wajah kawasan dan sejarah,” katanya dalam sebuah acara mengenang tragedi serangan teror Teheran, ibu kota Iran, yang terjadi tanggal 7 Juni lalu.

Dalam acara yang berlangsung di Kedubes Iran untuk Suriah di Damaskus, ibu kota Suriah, ini dia menambahkan, “Kemenangan tentara Suriah ini melengkapi kemenangan-kemenangan mereka dan pasukan relawan Irak di seberang perbatasan..  Selama lebih dari 50 tahun imperialis menghalangi keterhubungan seperti ini antara Suriah dan Irak, tapi kemenangan ini akan menjadi lebih besar daripada yang mereka bayangkan. Kubu musuh ingin menghalangi keterhubungan Iran, Irak, Suriah, dan Lebanon satu sama lain, namun dalam hal inipun mereka gagal.”

Bouthaina Shaaban mengapresiasi “pendirian bermartabat” rakyat, pemerintah dan pemimpin besar Iran terhadap terorisme karena sejak awal telah berdiri tegar bersama rakyat dan pemerintah Suriah dalam perang melawan terorisme. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL