syahid palestinaRamallah, LiputanIslam.com – Satu pemuda Palestina gugur dan dua lainnya luka ditembak pasukan pendudukan Zionis Israel dekat desa Beit Aur dekat Ramallah, Tepi Barat, Selasa dini hari (21/6). Demikian dikatakan sumber-sumber Palestina, seperti dilansir Rai al-Youm.

Sumber keamanan Palestina menyatakan bahwa Mahmoud Badran, 20 tahun, gugur dan dua temannya menderita luka dengan kondisi satu di antaranya parah diterjang peluru Zionis saat ketiganya berada di dalam sebuah mobil.

Para saksi mata mengatakan bahwa ada lima orang dalam mobil itu ketika penembakan terjadi, dan tidak jelas sebab mengapa mereka ditembaki.

Kepala dewan desa setempat, Abdul Karim Qasim, kepada AFP mengatakan, “Lima pemuda itu sedang dalam perjalanan pulang malam hari dari kolam renang di Beit Sira, desa sebelah. Pasukan Zionis menembaki mereka dekat jalan yang terhubung dengan gerbang desa itu.”

Hancurkan Rumah

Dalam peristiwa lain, juru bicara militer Israel mengatakan kepada AFP bahwa tentara Zionis di hari yang sama menghancurkan sebuah rumah di Tepi barat milik seorang warga Palestina yang pada Maret lalu telah melancarkan aksi penikaman yang menewaskan seorang turis Amerika Serikat (AS) dan melukai sejumlah warga Israel di Tel Aviv.

Malam hari, sesuai petunjuk pemerintah, pasukan keamanan telah menghancurkan rumah Bashar Musalahah di desa Hajjah,” katanya.

Tanah pendudukan Palestina, termasuk Baitul Maqdis, sejak Oktober 2015 dilanda gejolak intifada yang dipicu oleh agresi kaum Zionis Israel terhadap Masjid al-Aqsa.

Menurut AFP, kebangkitan melawan Israel itu telah menyebabkan 208 orang Palestina gugur syahid. Selain itu, 32 orang Israel, dua orang AS, satu warga Eritrea, dan satu warga Sudan tewas.

Warga Palestina yang gugur sebagian besar adalah pejuang yang melancarkan operasi serangan anti Zionis. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL