Teheran, LiputanIslam.com – Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayyid Ali Khemenei menegaskan negaranya akan selalu eksis menghadapi konspirasi kubu imperialis dan Zionis yang bermaksud mengobarkan perang saudara umat Islam. Dia juga menegaskan kesiapan Iran membantu negara manapun yang memerlukan bantuan untuk melawan arogansi negara-negara neo- imperialis adidaya yang disebutnya “mustakbirin” (kaum arogan).

“Republik Islam Iran telah dan akan senantiasa berdiri menghadapi konspirasi kubu mustakbirin dan Zionisme  yang bertujuan menyulut perang dan konflik sesama umat Islam, dan dengan izin Allah, akan menang dalam perjuangan ini, sebagaimana terlihat pohon keji ISIS di Irak dan Suriah telah tumbang,” ujarnya dalam pertemuan dengan para peserta Konferensi Pecinta Ahlul Bait di Teheran, Kamis (23/11/2017).

Mengenai ISIS sendiri dia mengatakan, “Meskipun ISIS di Irak dan Suriah sudah berakhir, tapi jangan sampai lengah terhadap tipu daya musuh, karena Amerika dan Zionisme menindaklanjutinya. Mereka tidak akan berhenti memusuhi Islam, dan bisa jadi mereka masih merencanakan dan akan melakukan konspirasi berpola ISIS dan semisalnya.”

Dia mengatakan bahwa sudah sekira 40 tahun Iran diterjang badai konspirasi, tekanan, dan embargo AS dan Zionisme, tapi negara republik Islam ini justru mencetak “kemajuan yang mencengangkan, dan tangguh menghadapi kubu arogan dunia.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa Iran siap membantu negara manapun yang meminta bantuan untuk melawan kubu arogan imperialis.

“Dengan terus terang kami mengumumkan bahwa Republik Islam Iran siap hadir di manapun yang memerlukan kehadiranya untuk menghadapi kaum kafir mustakbirin, dan dalam masalah ini Iran tidak akan menggubris pertimbangan siapapun,” tegasnya.

Dia juga menyinggung isu Palestina dengan mengatakan, “Kunci untuk mengalahkan musuh Islam adalah isu Palestina, sebab kubu kafir mustakbirin dan Zionisme sengaja merampas dan menjadikan negara Islam Palestina sebagai pangkalan untuk mengacaukan keamanan negara-negara kawasan. Kangker Israel harus dilawan.”

Dia memastikan bahwa musuh-musuh Islam sengaja menyulut pertikaian dan konflik di tengah Islam demi mengamankan posisi Israel. (mm/fna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL