Teheran, LiputanIslam.com –   Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran Grand Ayatullah Sayyid Ali Khemenei menyerukan kepada umat Islam agar bersatu membela umat Islam di Palestina dan di manapun mereka tertindas, termasuk umat Islam Rohingya di Myanmar.

Dalam pesannya kepada umat Islam yang dirilis Kamis (31/8/2017) menyambut hari raya Idul Adha, dia mengingatkan bahwa Rezim Zionis Israel  masih menebar fitnah di jantung geografis Dunia Islam.

“Kita tidak boleh lalai terhadap kewajiban yang sudah pasti untuk menyelamatkan Palestina,” serunya.

Sayyid Khamenei menyatakan bahwa Dunia Islam sekarang sedang terdera oleh krisis keamanan moral maupun politik.

“Para pemimpin Dunia Islam serta para elit politik, keagamaan, dan kebudayaan di Dunia Islam memilkul tugas-tugas besar,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa tugas-tugas itu ialah mewujudkan persatuan, mengingatkan semua pihak agar menghindari konflik kebangsaan dan sektarian, mengenalkan kepada masyarakat berbagai modus dan tipu daya kaum imperialis dan Zionis, dan membela bangsa Palestina serta bekerjasama, dan menggalang solidaritas tanpa syarat dengan bangsa yang telah berjuang sejak 70 tahun silam demi negeri dan tanah airnya ini.

Pemimpin Besar Iran juga mengingatkan keharusan menghentikan secepatnya tragedi yang menimpa berbagai negara Islam, terutama Yaman.

Dia menambahkan bahwa semua harus dikerahkan untuk menghadapi musuh di seluruh gelanggang “perang lunak maupun keras”, menyudahi sesegera mungkin aneka tragedi antarnegara Islam, dan membela kaum minoritas Muslim yang tertindas, termasuk kaum Muslim Rohingya di Myamar.

“Semua aspek ini merupakan bagian dari pelajaran haji yang harus kita mengerti dan amalkan,” imbaunya. (mm/alalam/almayadeen)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL