Algier, LiputanIslam.com –  Pemikir dan jurnalis terkemuka Aljazair Yahya Abu Zakariya melontarkan kecaman pedas terhadap Kerajaan Arab Saudi dan negara-negara sekutunya yang terlibat dalam invasi militer ke Yaman.

Tokoh yang menguasai  enam bahasa ini bahkan menyebut Saudi Cs sebagai gerombolan “thaghut yang kotor dan najis” karena sangat berambisi terhadap bangsa Yaman.

“Saudi dan negara-negara Teluk dan lain-lain yang bersamanya dalam agresi terhadap Yaman adalah orang-orang zalim, thaghut, arogan, mustakbirin, dan setan-setan yang najis, kotor dan merupakan musuh Allah dan RasulNya,” tulis Zakariya dalam sebuah status di halaman Facebook-nya, seperti dilansir al-Alam, Ahad (30/4/2017).

Dalam status lainnya di medsos yang sama dia membuat pertanyaan yang ditujukan kepada Raja Arab Saudi.

“Kepada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz, bertakwalah kepada Allah berkenaan dengan bangsa Yaman. Ada di tanganmulah penghentian serangan brutal yang terus menerus terhadap Yaman. Ya Allah, sesungguhnya aku telah menyampaikan (pesan kepada Saudi), maka saksikanlah ini,” tulisnya.

Yahya Abu Zakaria adalah seorang pemikir, jurnalis dan kolumnis tersohor Aljazair kelahiran tahun 1964.  Dia menguasai enam bahasa Arab, Swedia, Perancis, Inggris, Spanyol, dan Persia. Lebih dari dua dekade dia bekerja di ranah pers yang meliputi media cetak dan elektronik.

Dia yang mengantongi dwi kewarganegaraan Aljazair dan Swedia ini telah membesut puluhan program politik untuk radio dan televisi berbahasa Arab serta mendirikan sejumlah koran harian dan majalah.

Dia aktif menulis di puluhan media berbagai negara Arab serta menghasilkan puluhan buku, termasuk di bidang kajian politik dan sastra.

Sementara itu, dua tentara Arab Saudi tewas diterjang peluru para sniper tentara dan komite rakyat Yaman di kawasan militer al-Faridhah, provinsi Jizan, Arab Saudi, Minggu malam (30/4/2017). (mm/alalam/ar.wikipedia/almasirah)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL