Mosul, LiputanIslam.com –  Sumber keamanan provinsi Nineveh, Irak utara, mengabarkan bahwa sekelompok orang tak dikenal telah mengeroyok seorang pria anggota kelompok teroris ISIS yang dikenal sebagai pembesar algojo pemenggal kepala.

“Sekelompok orang bersenjata tak dikenal hari ini telah membunuh salah satu algojo pemenggal kepala paling terkenal ISIS yang memiliki julukan Abu Sayyaf. Kelompok ini menyerangnya dengan beberapa kali tikaman hingga dia meregang nyawa saat itu pula di kawasan al-Dawasah di Mosul barat,” kata sumber itu, Minggu (29/1/2017).

Dia menambahkan, “Abu Sayyaf merupakan salah satu alogojo pemenggal kepala paling terkemuka di ISIS, memiliki kedudukan yang tinggi di kalangan algojo di kawasan yang disebut Wilayat Nainawa.  Abu Sayyaf telah memenggal sekira 100 kepala pembangkang ISIS, dan dia pernah melemparkan kepala dan jenazah para korbannya di sebuah lubang galian terkenal.”

Sementara itu, di hari yang sama, lembaga Observatorum Suriah untuk HAM memastikan bahwa ISIS telah mengeksekusi sedikitnya 69 orang  yang tersebar di berbagai kawasan yang dikuasainya di Suriah dalam 30 hari terakhir.

Lembaga ini menyebutkan bahwa para korban itu dieksekusi di provinsi-provinsi Raqqah, Deir ez-Zor, Homs, Aleppo dan Hasakah dalam kurun waktu mulai 29 Desember 2016 hingga 29 Januari 2017.

Lembaga ini merinci bahwa 41 korban adalah warga sipil yang satu di antaranya perempuan, 6 korban dari berbagai kelompok militan, 5 anggota ISIS sendiri, dan sedikitnya 17 korban lain adalah 17 tentara Suriah dan militan pendukungnya.

Lembaga ini mencatat sebanyak 4577 orang telah dieksekusi oleh ISIS sejak kelompok teroris takfiri berfaham Wahabi/Salafi ini mengumumkan “kekhalifan” pada 29 Juni 2014. (mm/alsumarianews/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL