tentara israel menembakAlkhalil, LiputanIslam.com – Kekerasan pasukan Zionis Israel hingga merenggut nyawa warga Palestina kembali terjadi di Tepi Barat. Dalam peristiwa terbaru yang terjadi Selasa kemarin (22/9), satu gadis Palestina gugur diterjang peluru pasukan Zionis di kota al-Khalil.

Menurut laporan TV al-Manar yang berbasis di Lebanon, gadis bernama Hadil Hashlamoun, 18 tahun, itu ditembak tentara Israel karena bermaksud menyerang tentara Israel.

Sebelumnya, di kawasan yang sama, satu pemuda Palestina berusia 21 tahun juga gugur dan beberapa lainnya cidera diterjang peluru tentara Israel.

Dalam peristiwa itu tentara Israel mencegah orang Palestina yang bermaksud menolong para korban dan bahkan melarang wartawan meliput lokasi kejadian. Tentara Israel kemudian membawa lari para korban ke tempat yang tak diketahui orang Palestina.

Setelah tersiar kabar bahwa pemuda itu gugur, massa Palestina menggelar unjuk rasa yang kemudian berubah menjadi bentrokan mereka dengan tentara Zionis. Massa Palestina diserang pasukan Zionis dengan tembakan gas air mata dan bom suara hingga puluhan warga Palestina mengalami sesak, satu di antaranya seorang ibu Palestina bersama seorang anaknya yang segera dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya parah.

Baitul Maqdis (Yerussalem) belakangan semakin diwarnai gejolak dan bentrokan warga Palestina dengan pasukan keamanan Israel. Kondisi ini terjadi menyusul serangan bertubi-tubi kaum Zionis terhadap Masjidil Aqsa dan rumah-rumah warga Palestina. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL