bom konsulat italia di mesirKairo, LiputanIslam.com – Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menyatakan bertanggungjawab atas peledakan bom mobil di depan gedung konsulat Italia di Kairo, ibu kota Mesir.

Sebagaimana dilaporkan Arabi Press, sebuah statemen yang diklaim berasal dari ISIS disebar melalui medsos Twitter menyatakan mereka berhasil meledakkan mobil yang membawa 450 kg bahan peledak di depan gedung tersebut.

“Kami telah menyerang sarang-sarang intelijen,” tulis statemen itu.

Kementerian Kesehatan Mesir menyatakan bahwa ledakan bom mobil yang terjadi Sabtu lalu (11/7) di pusat kota Kairo itu menewaskan satu orang dan melukai sembilan lainnya. Ledakan ini menyebabkan kerusakan hebat pada bagian depan konsulat Italia serta kerusakan ringan pada beberapa bangunan dan rumah di sekitarnya.

Perdana Menteri Italia Matteo Renzi menghubungi Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi dan menyatakan dukungan penuh Italia kepada perang Mesir melawan terorisme.

“Kami tidak akan membiarkan Mesir sendirian. Italia dan Mesir akan selalu bersama memerangi terorisme,” bunyi statemen yang dirilis kantor Renzi. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL