Beirut, LiputanIslam.com – Asisten Ketua Front Rakyat Pembebasan Palestina (Popular Front for the Liberation of Palestine/PLFP), Talal Naji, mengaku telah mengadakan pertemuan dengan Sekjen Hizbullah, Sayyid Hassan Nasrallah, di Beirut, ibu kota Lebanon, sekira dua minggu lalu.

Sebagaimana dilansir Al-Alam, Rabu (17/1/2018), Naji menjelaskan bahwa dalam pertemuan dengan tokoh besar Poros Resistensi anti Israel itu keduanya telah membahas strategi perjuangan melawan Rezim Zionis penjajah Palestina yang didukung sepenuhnya oleh Amerika Serikat tersebut.

Talal juga menyerukan penyelenggaraan sidang Majelis Nasional Palestina di luar wilayah Palestina. Dia mengatakan bahwa faksi-faksi pejuang Palestina yang telah memboikot sidang Dewan Pusat Palestina di Ramallah, Tepi Barat, belum lama ini juga akan memboikot sidang Majelis Nasional Palestina, kecuali jika diselenggarakan di luar wilayah Tepi Barat.

Menurutnya, sikap PLFP sejalan dengan sikap faksi-faksi pejuang Hamas, Jihad Islam, dan Al-Saeqah. Dia menyarankan supaya sidang Majelis Nasiona Palestina diselenggarakan di Jalur Gaza, atau di Kairo, Mesir, atau di negara Arab lain.

Asisten Ketua PLFP mengingatkan bahwa yang dikehendaki sekarang ialah keputusan yang mencerminkan aspirasi dan tekad bangsa Palestina. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*