Kairo, LiputanIslam.com –  Para pejabat Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa kemungkinan besar Israel yang memerlukan dukungan AS siap melancarkan operasi militer untuk menghadapi Iran.

Mereka juga mengatakan bahwa serangan udara Israel ke kota Hama pada Ahad lalu telah menewaskan puluhan pasukan Iran dan menyasar persenjataan yang disuplai Iran belakangan ini, dan ini “merupakan pertanda terbaru bahwa Israel dan Iran sudah mendekati perang terbuka.”

Seorang pejabat tinggi AS mengatakan kepada channel NBC, “Pada daftar kemungkinan serangan langsung di seluruh penjuru dunia, perang antara Israel dan Iran di Suriah dewasa ini berada di urutan teratas.”

Tiga orang pejabat AS menyebutkan bahwa jet-jet tempur F-15 Israel telah menyerang kota Hama setelah Iran memasok senjata ke sebuah pangkalan yang di dalamnya juga terdapat para anggota Brigade  47 milik Iran, termasuk rudal darat ke udara, dan serangan ini menewaskan 20 pasukan yang ada di sana, termasuk beberapa perwira, serta melukai 30 orang lainnya.

Mereka menjelaskan bahwa Israel semakin gelisah terhadap pengaruh Iran di Suriah yang bersebelahan langsung dengan Israel. Sebab, “di saat Rusia mengelola perang udara untuk persenjataan udara Suriah di berbagai wilayahnya Iran sekarang mengelola perang darat. Pasukan Iran ada di setiap pangkalan utama Rusia dan Suriah.”

Dalam dua minggu terakhir, lanjut mereka, Iran meningkatkan pengiriman senjata dengan menggunakan armada truk yang diduga bertujuan mendukung pasukan darat Iran di Suriah untuk menyerang Israel. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL