Washington, LiputanIslam.com – Perserikatan Bangsa-Bangsa PBB mengaku berkoordinasi intensif dengan otoritas Palestina, Israel, dan Mesir demi mencegah ledakan situasi di Jalur Gaza yang belakangan ini meradang.

Program Pembangunan PBB (UNDP), dalam sebuah statemennya, Selasa (17/7/2018), menjelaskan bahwa di tengah eskalasi ketegangan yang berkembang cepat, kekerasan, kemiskinan, dan pengangguran yang mencapai 60%, PBB bergerak cepat untuk menciptakan lowongan kerja dan mengembangkan upaya-upaya pemulihan ekonomi bagi generasi muda di Jalur Gaza dengan tujuan mengembangkan jalan-jalan mata pencaharian dan mendorong pencapaian prinsip-prinsip produksi serta penyediaan layanan pokok bagi masyarakat di Jalur Gaza.

“Hal itu merupakan bagian dari koordinasi internasional PBB untuk segera mengurangi ketegangan dan mencegah konfrontasi bersenjata di Gaza,” bunyi statemen itu.

UNDP menambahkan bahwa dalam rangka ini Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timteng Nickolay Mladenov menyatakan pihaknya bekerjasama intensif dengan otoritas Palestina, Israel, Mesir serta pihak-pihak mitra regional dan global untuk mencegah ledakan kekerasan baru, menyokong kembalinya otoritas Palestina ke Gaza, dan menyelesaikan seluruh masalah kemanusiaan. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*