Sanaa, LiputanIslam.com –  Utusan PBB untuk Yaman, Martin Griffiths, memuji konsistensi pihak badan nasional Yaman yang berafiliasi dengan kelompok Ansarullah (Houthi) kepada perjanjian Stockholm, dan menekankan perlunya menyelesaikan penyebaran pihak PBB di Hodeidah.

Menurut sebuah sumber, pertemuan delegasi nasional Yang Griffith di Sana’a, ibu kota Yaman, telah berakhir, Ahad (6/1/2018).

Griffith menggaris bawahi bahwa perjanjian Hodeidah mengenai pasukan keamanan setempat sudah gamblang dan telah selesai diperdebatkan di Swedia.

Utusan PBB untuk Yaman, Martin Griffith, tiba di ibukota Sanaa pada hari Sabtu lalu untuk pembicaraan yang bertujuan memperkuat penerapan gencatan senjata di kota strategis Hodeidah.

Kunjungannya itu dilakukan di tengah upaya keras ketua tim pengawas PBB, Jenderal Patrick Kamert, di Hodeidah, di depan kendala-kendala yang dipaksakan oleh kubu koalisi pimpinan Saudi yang mengagresi di Yaman dalam penerapan perjanjian Stockholm. Perjanjian ini mencanangkan gencatan senjata di Hodeidah dan memfasilitasi akses kemanusiaan kepada rakyat Yaman. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*