bendera iran cs di gaza2GazaCity, LiputanIslam.com – Ribuan warga di pusat kota Gaza kembali menggelar pawai untuk merayakan kemenangan Palestina dalam perang melawan agresi Israel, Selasa (2/9). Dalam pawai kali ini, selain mengibarkan bendera Palestina mereka juga mengibarkan bendera pihak-pihak yang gigih dan getol mendukung dan membantu perlawanan mereka, yaitu Republik Islam Iran, Suriah dan gerakan Hizbullah yang bermarkas di Lebanon.

Dalam pawai yang digelar atas seruan Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina (PFLP) ini mereka melakukan aksi longmarch dari bundaran Palestina hingga menara al-Basha di pusat kota Gaza yang telah hancur dibombardir oleh jet tempur Israel dalam Perang Gaza.

Hadir dalam pawai kemenangan itu ratusan personil pejuang bersenjata Palestina dari Brigade Abu Ali Mostafa, sayap bersenjata PFLP.

Mereka juga membawa poster-poster pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah. bendera iran cs di gaza4

“Perayaan dan pawai ini membawa beberapa pesan. Pertama, ungkapan terima kasih kepada rakyat Palestina atas keteguhan dan keberanian mereka serta konsistensi mereka untuk tidak membiarkan para pejuang Palestina sendirian ,” ungkap Hani al-Thawabiteh, anggota Komite Pusat PFLP, sebagaimana dilansir IRNA.

“Kedua,” lanjutnya, “adalah ungkapan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyokong rakyat dan pejuang Palestina serta berdiri di sisi kami. Mereka adalah saudara-saudara kami di Republik Islam Iran, Hizbullah di Lebanon, Suriah, dan bahkan beberapa negara Amerika Latin.”

Dia juga mengaku optimis bahwa para pendukung kongkret Palestina itu tetap akan terus bersama bangsa Palestina, termasuk dalam proses rekonstruksi Jalur Gaza.

Ungkapan senada juga dilontarkan oleh Abu Jamal, salah satu komandan Brigade Abu Ali Mostafa.

bendera iran cs di gaza5“Kami berterima kasih kepada Republik Islam Iran dan Hizbullah Lebanon atas bantuan-bantuan kontinyu dan iktikad baik mereka serta kesediaan mereka untuk tidak membiarkan kami sendirian di saat-saat yang serba sulit,” katanya.

Dia menyinggung isi pidato Hassan Nasrallah pada momen pesta perayaan kemenangan Hizbullah dalam perang 33 hari pada tahun 2006.

“Pernyataan kesiapan Sayyid Hassan Nasrallah untuk memberikan bantuan lebih besar kepada kubu perlawanan (muqawamah) dan rakyat Palestina telah memberikan ketentraman jiwa serta mengangkat spirit perjuangan kubu muqawamah,” tuturnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL