tentara israel menembakBaitulMaqdis, LiputanIslam.com – Pasukan Zionis Israel menembak mati satu remaja Palestina di di dekat pos pemeriksaan di kawasan al-Zayyim di Baitul Maqdis timur, Sabtu dini hari (25/4).

Keterangan juru bicara kepolisian Israel Luba Samri yang dikutip Reuters mengenai insiden ini menyebutkan bahwa remaja berusia 16 tahun tertembak ketika dikejar pasukan Israel. Menurutnya, remaja itu dikejar setelah berusaha menikam pasukan Israel dengan pisau di pos di pinggiran kota Baitul Maqdis timur tersebut.

Samri juga mengklaim bahwa remaja Palestina sudah diberi peringatan dengan tembakan ke udara, namun berusaha kabur sehingga akhirnya di tembak.

Petugas medis Israel di lokasi kejadian menyatakan bahwa remaja Palestina akhirnya meninggal dunia akibat beberapa luka tembak.
Baitul Maqdis Timur merupakan salah satu kawasan Palestina yang diduduki pasukan Zionis pada tahun 1967. Kekerasan Israel terhadap warga Palestina di kota suci ini meningkat beberapa saat sebelum Israel menggempur Tepi Barat selama 50 hari pada Juli hingga Agustus 2014, yaitu setelah warga Israel membunuh seorang remaja Palestina dengan dalih membalas darah tiga remaja Israel korban penculikan yang tewas di tangan penculik.

Jumat kemarin (24/4) tank-tank Israel menembaki Gaza setelah menuduh Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, menembakkan roket ke wilayah Israel. Serangan tank itu tidak menimbulkan korban dan kerugian, sementara Hamas sendiri mengaku tidak menahu soal penembakan roket yang diklaim Israel tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL