Birzeit-University

Universitas Birzeit

Ramallah, LiputanIslam.com – Kejahatan pasukan Zionis Israel semakin menjadi-jadi di Tepi Barat, Palestina. Sebagaimana dilansir AFP dan dikutip Rai al-Youm, Senin (11/1), pasukan penjajah Palestina itu dini hari Minggu lalu (10/1) menyerang Universitas Birzeit dekat kota Ramallah, Tepi Barat, dan menjarah perlengkapan komputer yang ada di dalamnya.

“Sejumlah besar pasukan pendudukan (Israel) telah menyerang kampus pada sekitar pukul 2.30 dini hari. Mereka menghancurkan beberapa kunci dan masuk ke dalam tiga bangunan serta tidak membolehkan petugas keamanan kampus masuk ke bangunan-bangunan yang mereka duduki,” ungkap Ghassan al-Khatib, Wakil Rektor Universitas Birzeit kepada AFP.

Dia menambahkan bahwa di situ pasukan Zionis mengambili barang-barang properti kampus antara lain komputer, bendera dan pengeras suara.

Menurut Rai al-Youm, halaman facebook universitas ini telah memublikasi beberapa foto ruangan-ruangan yang telah diserbu oleh pasukan Zionis, termasuk ruang dewan mahasiswa di mana isi lemari dan perlengkapan komputernya berhamburan ke lantai.

“Serangan terhadap kampus dan masuk ke lingkungan akademik jelas melanggar konvensi dan perjanjian internasional yang menuntut penghormatan terhadap wilayah kampus dan segala sesuatu yang bersentuhan dengan kegiatan pendidikan,” ujarnya.

Di pihak lain, tentara Israel mengakui serangan tersebut dan menyatakan bahwa hal itu terpaksa dilakukan dengan tujuan menyita bahan-bahan berupa “agitasi teroris Hamas” supaya rakyat Palestina terus melawan Israel.

Al-Khatib membantah klaim Israel tersebut dan menegaskan bahwa apa yang ada dalam kampus hanyalah kegiatan akademik. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL