الاحتلال يقتحم المسجد الأقصى ويغلق أبواب المسجد القبليBaitulMaqdis, LiputanIslam.com – Bentrokan terjadi lagi antara para pemuda Palestina dan pasukan Rezim Zionis Israel di komplek Masjid al-Aqsa, Baitul Maqdis (Yerussalem), Senin (27/6).

Al-Alam melaporkan bahwa pasukan Zionis meringsek masuk ke komplek itu melalui Gerbang al-Mugharabah kemudian menutup pintu-pintu Masjid al-Qibli dan mengosongkan halaman masjid dari jemaah.

Dalam peristiwa lain, media Israel menyebutkan bahwa pasukan Zionis hari itu juga menyerang para petani Palestina di jalur al-Shaik di bagian timur Jalur Gaza serta menembaki para nelayan di Laut al-Sudaniah dengan menggunakan senapan otomatis.

Tentang ini pula, kantor berita Palestina, Wafa, melaporkan bahwa pasukan pendudukan Zionis yang berkonsentrasi di menara-menara pengawas militer di jalur perbatasan di timur kota Gaza telah menggunakan senapan otomatis untuk menembaki sekelompok petani yang bermaksud mendatangi lahan-lahan mereka di timur kota Gaza.

Tanpa menyebutkan adanya korban yang jatuh, Wafa menyatakan bahwa pasukan Zionis melarang para petani itu mendekati area.

Serangan terhadap para petani juga dilakukan pasukan Zionis di sekitar pangkalan militer Israel Kissufim di tenggara kota Deir al-Balah di bagian tengah Jalur Gaza. Para petani itu diserang saat mereka sedang bekerja menggarap lahan mereka di lokasi yang dekat dengan perbatasan timur Deir al-Balah. Pasukan Zionis memaksa mereka meninggalkan lokasi.

Dalam peristiwa ini juga tidak disebutkan apakah jatuh korban atau tidak akibat serangan tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL