roket yamanSanaa, LiputanIslam.com –  Tentara Yaman dan pasukan komite rakyat merebut dua pangkalan militer di wilayah Asir di bagian selatan Arab Saudi yang berbatasan dengan Yaman.

Sumber militer Yaman menyebutkan bahwa satu kendaraan militer Saudi hancur terkena serangan balasan pasukan Yaman pada Minggu malam (6/11/2016).

Dihari yang sama, pasukan artileri Yaman menyerang dan menghancurkan tempat konsentrasi tentara bayaran Saudi di wilayah Najran, Arab Saudi selatan, hingga  menewaskan sejumlah besar tentara yang ditempatkan di sana.

Sehari sebelumnya, pasukan Yaman juga menggempur posisi militer Saudi di Asir hingga menewaskan dan melukai beberapa pasukan penjaga perbatasan Saudi.

Minggu pagi, pasukan Yemen meluncurkan rudal ke pangkalan militer Saudi di kawasan yang sama dan menyebabkan pangkalan itu hancur dan menimbulkan banyak kerugian pada Saudi.

Sabtu lalu, jet tempur Saudi melancarkan putaran baru serangan terhadap beberapa daerah di Yaman, termasuk distrik Razeh di provinsi Sa’ada, serta distrik Nihm dan Hamdan di provinsi Sana’a.

Para pejuang Yaman melancarkan agresi dan serangan tersebut sebagai balasan atas serangan udara tanpa henti Arab Saudi dan sekutunya terhadap Yaman sejak Maret 2015.

Agresi itu dilakukan dengan dalih untuk memulihkan pemerintahan Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi yang pernah meletakkan meletakkan jabatannya sebagai presiden Yaman. PBB mencatat sekira 10.000 orang tewas akibat agresi  ini. (mm/presstv)

DISKUSI:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL