Sanaa, LiputanIslam.com –   Pasukan komite rakyat Yaman untuk pertama kalinya telah melesatkan satu rudal balistik menuju Abu Dhabi, ibu kota Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (30/8/2017). Demikian dilansir al-Alam yang berbasis di Iran berdasarkan pernyataan seorang petinggi gerakan Ansarullah (Houthi) Yaman.

Tanpa keterangan lebih lanjut, al-Alam menyebutkan bahwa sumber anonim menyatakan rudal itu diarahkan ke sebuah pangkalan militer di Abu Dhabi.

Menurut al-Alam, beberapa media juga menyebutkan bahwa pasukan perlawanan Yaman terhadap agresi Saudi dan sekutunya itu merudal Abu Dhabi. Namun al-Alam juga menyebutkan adanya pihak yang membantah laporan mengenai terjadinya serangan rudal ini.

Kantor berita FNA yang juga berbasis di Iran melaporkan bahwa Direktur TV al-Masirah Hamid Razzaq yang berafiliasi dengan Ansarullah membantah laporan tersebut.

Ditanya mengenai laporan beberapa laman berita online yang mengutip berita dari  al-Masirah bahwa pasukan Ansarullah telah merudal Yaman dia mengatakan saluran TV yang dia kelola ini tidak pernah membuat laporan demikian.

“Apa yang disiarkan oleh situs-situs itu rumor belaka, dan sampai sekarang tak ada sumber resmi yang mengkonfirmasi,” katanya.

Dia menambahkan, “Kalau memang ada keterangan demikian yang mesti dikutip maka saluran al-Masirah pasti sudah melansirnya, tapi sampai detik ini tentara Yaman tidak memberikan statemen atau kabar apapun mengenai penembakan rudal ini. Selagi statemen resmi belum ada maka penembakan rudalpun juga tidak ada.” (mm/alalam/fna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL