roket ansarullah yamanSanaa, LiputanIslam.com – Pasukan militer Yaman dilaporkan telah membuat kejutan dengan mengungkap sistem pertahanan rudal baru buatan dalam negeri dengan nama”al-Sharkhah”.

Mengutip keterangan sumber-sumber militer Yaman, situs berita Yemen Press menyebutkan bahwa satuan rudal angkatan bersenjata dan pasukan rakyat Yaman Kamis malam lalu (9/7) telah menggunakan sistem rudal itu untuk pertama kalinya dalam upaya membalas serangan brutal pasukan udara Arab Saudi dan sekutunya ke Yaman.

“Sistem rudal ini berjarak tempuh sedang dan memiliki daya perusak yang besar,” ungkap sumber militer Yaman.

Dia menambahkan bahwa satuan pasukan rudal Yaman telah melesatkan secara akurat tiga rudal al-Sharkhah terhadap markas militer Ain al-Harah di wilayah Arab Saudi.

“Hari ini pada beberapa jam mendatang media perang akan menayangkan adegan-adegan baru detik-detik penembakan sistem rudal al-Sarkhah,” katanya.

Dia mengatakan bahwa pengoperasi sistem rudal baru buatan dalam negeri Yaman ini menunjukkan tingginya kekuatan rudal militer Yaman dan pasukan komite rakyat negara ini.

Saudi dan beberapa negara sekutunya melancarkan serangan udara secara masif ke Yaman sejak 26 Maret lalu dengan tujuan menumpas milisi Ansarullah, penggerak revolusi rakyat yang menjatuhkan pemerintahan presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi yang bersekutu dengan Saudi.

Namund demikian, hingga kini tak ada tanda-tanda bahwa tujuan itu akan terpenuhi. Serangan itu hanya menjatuhkan ribuan korban tewas dan luka yang sebagian besar adalah warga sipil, termasuk ratusan perempuan dan anak kecil, serta mengakibatkan kehancuran pada banyak fasilitas negara dan publik Yaman, termasuk masjid, rumah sakit, sekolah, dan rumah-rumah penduduk. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL