tentara-suriah-di-utara-hamaDamaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan pemerintah Suriah yang didukung pasukan relawan berhasil merebut kota strategis Soran di bagian utara provinsi Hamah dari tangan pemberontak.  Kota ini semula jatuh ke tangan pemberontak dalam pertempuran sengit mereka dengan pasukan pemerintah pada awal-awal September lalu.

“Angkatan bersenjata kami bekerja sama dengan pasukan pertahanan rakyat merebut kembali kota Soran dan area pertanian sekitarnya,” kata sumber militer Suriah.

Observatorium Suriah untuk HAM yang aktif memonitoring perang Suriah menyebutkan bahwa serbuan pasukan pemerintah Suriah ke kota itu dibantu dengan serangan udara sejak dini hari Kamis, termasuk dengan roket, mortir dan bom barel yang dijatuhkan dari helikopter.

Pasukan Suriah memulai operasi militer di pinggiran Hamah sejak beberapa hari lalu dan berhasil merebut sekira 22 desa dari tangan kelompok-kelompok pemberontak dan teroris. Setelah berhasil membebaskan puluhan desa itu, pasukan Suriah kemudian bergerak membebaskan kota Soran yang dinilai sangat strategis. (mm/reuters/ alahed)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL