pasukan suriahDamaskus, LiputanIslam.com – Pasukan Suriah berhasil merebut sejumlah besar kawasan pertanian Aliyah di utara Douma, Rif Damaskus, setelah terlibat pertempuran sengit dengan kawanan bersenjata, yang mengakibatkan sejumlah anggota kawanan itu tewas dan beberapa lainnya kabur ke pedalaman Douma.

Situs Asiasat dan Alalam Selasa (10/2/2015) menyebutkan bahwa dalam peristiwa itu tentara Suriah memantau dan menggempur pergerakan gerilyawan bersenjata di kawasan pertanian yang terbentang di wilayah Autostrad al-Salam, Rif Damaskus.
Tentara Suriah meledakkan bom terhadap sebuah rombongan militan yang menamakan dirinya Jaish al-Islam di kawasan Midaa di Ghouta Timur hingga menyebabkan semua orang dalam rombongan itu tewas.

Di bagian lain, distrik al-Fouah di Rif Idlib mendapat serangan mortir dari kelompok-kelompok takfiri hingga menjatuhkan beberapa korban. Kelompok Front al-Nusra menyerang dua distrik al-Foua dan Kfaria dalam rangka membalas kekalahan mereka di beberapa lokasi strategis di kawasan tersebut.

Bersamaan dengan ini, utusan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Suriah, Staffan de Mistura, tiba di Suriah dari Beirut, ibu kota Lebanon. Dia dijadwalkan menemui Menteri Luar Negeri Suriah Walid al-Moallem untuk memberitahukan kepadanya hasil-hasil pertemuannya di berbagai negara dunia.

De Mistura juga akan melakukan pembicaraan dengan para pejabat Suriah mengenai perkembangan upayanya untuk menghentikan pertempuran di Aleppo.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa pemerintah Rusia telah meminta pemerintah Suriah supaya lebih membuka diri terhadap misi de Mistura, terutama berkenaan dengan persiapan yang dilakukan Moskow untuk menggelar dialog oposisi Suriah babak kedua. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL