tentara suriah di aleppoBeirut, LiputanIslam.com – Pasukan pemerintah Suriah yang dibantu milisi pejuang Hizbullah asal Lebanon terus bergerak maju di kawasan pesisir barat laut negara ini hingga kemudian memasuki kota Salma, provinsi Latakia, yang disebut-sebut sebagai benteng utama kubu pemberontak, Selasa (12/1).

Sebagaimana dilansir PressTV, lembaga Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) menyatakan bahwa pasukan Suriah menerobos masuk ke kawasan timur Salma yang merupakan benteng utama para militan di Latakia.

Kantor berita resmi Suriah, SANA, melaporkan bahwa pasukan Suriah juga berhasil merebut kembali desa Tartayah dan sejumlah bukit di Latakia.

Alalam memberitakan bahwa barisan pemberontak bersenjata porak poranda setelah sempat bertempur sengit dan dihajar oleh 120 serangan udara pasukan Suriah dan Rusia.

Di bagian lain, pasukan Suriah juga telah menghabisi enam militan teroris takfiri, termasuk salah seorang pemimpin senior militan, dalam pertempuran di kota Daraa di barat daya Suriah.

Menurut PressTV, kelompok teroris di situsnya kemudian mengkonfirmasikan tewasnya pemimpin senior Jabhah al-Nusra, cabang al-Qaeda di Suriah, yang memiliki julukan Abu Raghad di Hauran. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL