jalur aleppo suriahAleppo, LiputanIslam.com –  Pasukan pemerintah Suriah dalam statemennya, Rabu (5/10/2016), menyatakan pihaknya telah mengurangi intensitas serangan udara dan artilerinya terhadap posisi-posisi militan oposisi di bagian timur kota Aleppo setelah mengalami kemajuan di medan pertempuran belakangan ini.

“Setelah angkatan bersenjata kami mencetak beberapa kesuksesan di Aleppo dan memutus semua jalur suplai kelompok-kelompok teroris di kawasan permukiman timur kota ini, komando umum angkatan bersenjata Suriah menghentikan beberapa serangan udara dan artilerinya terhadap posisi-posisi kawanan teroris,” bunyi statemen itu.

Statemen itu juga menyebutkan bahwa keputusan itu diambil demi “membantu warga yang ingin keluar menuju kawasan yang aman.”

Dalam statemen ini juga ditegaskan bahwa jangan harap kawanan bersenjata yang masih bertahan di bagian timur Aleppo bisa mendapatkan bantuan dari siapapun di tengah kesempatan yang diberikan lagi kepada warga sipil maupun militan yang hendak keluar dari kawasan tersebut.

Sementara itu, 20 warga sipil, tiga di antaranya anak kecil, terbunuh dan 40 lainnya luka-luka terkena serangan udara pasukan koalisi di desa Thalthanah di kawasan al-Bab, utara Aleppo. Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa serangan udara itu terjadi begitu sengit Selasa tengah malam (4/10/2016) hingga menibulkan banyak kerusakan pada puluhan rumah penduduk.  (mm/sana/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL