perang di zabadani suriahDamaskus, LiputanIslam.com –   Pasukan pemerintah Suriah yang didukung pasukan Hizbullah asal Lebanon berhasil menguasai  penuh kawasan al-Zahrah dan al-Harah al-Gharbaiyyah di kota Zabadani melalui sebuah operasi militer yang menewaskan dan melukai beberapa orang bersenjata serta menghancurkan senjata dan perlengkapan perang mereka. Demikian dilaporkan Alalam, Senin (17/8).

Disebutkan bahwa karena bangunan di dua perkampungan itu padat dan jalan-jalannyapun sempit maka penguasaan terhadap dua kawasan itu praktis memperketat kepungan terhadap kawanan teroris yang terkonsentrasi di pusat kota Zabadani.
Lima orang bersenjata dari kelompok Ahrar Syam meletakkan senjata dan menyerahkan diri kepada pasukan Suriah.

Di bagian lain, pasukan relawan Suriah yang berjuang membela penduduk di distrik Kafarya dan al-Fau’ah di Rif Idlib di bagian utara negara ini berhasil menghancurkan dua buldoser dalam serangan terbarunya terhadap kawanan teroris.

Sebelumnya, pasukan relawan itu telah menahan serangan kawanan bersenjata terhadap wilayah pertanian al-Sawaghiyah dan berhasil merebut kembali beberapa titik yang semula dikuasai oleh kawanan bersenjata.

Mereka juga berhasil menghancurkan dua tank dan membunuh banyak anggota kawanan bersenjata. Hal ini terjadi sementara kawanan bersenjata masih terus melancarkan serangan mortir dan roket secara membabi buta hingga menjatuhkan lima korban tewas dan beberapa korban luka di pihak warga sipil. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL