pasukan suriah dan bendera asadDamaskus, LiputanIslam.com – Pasukan pemerintah Suriah yang dibantu milisi Hizbullah dari Lebanon berhasil merebut beberapa kawasan di bagian timur laut kota Zabadani dari tangan kawanan bersenjata.

Al-Mayadeen melaporkan bahwa tentara Suriah dan milisi Hizbullah Minggu kemarin (23/8) menguasai Masjid Umar al-Faruq dan kawasan sekitarnya serta gedung MTN di kota Zabadani serta membunuh 37 kawanan bersenjata di beberapa kawasan di Rif Damaskus.

Mereka terus bergerak maju di Zabadani untuk menghancurkan markas-markas teroris dari arah timur kota ini.

Di pihak lain, kelompok teroris Jaish al-Fath dan kelompok-kelompok lain pendukungnya di kawasan Sahl al-Ghab meminta bantuan kepada kelompok-kelompok teroris yang ada di Rif Hamah dan Idlib.

Sumber di Suriah mengatakan bahwa para teroris anggota Jaish al-Fath yang tersisa sudah sepenuhnya mundur lokasi-lokasi kontak senjatan di poros al-Qarqur di Sahl al-Ghab.

Di bagian lain, seorang petinggi militer Suriah menyatakan pasukan udara Suriah telah menggempur beberapa sarang teroris di kawasan Ain al-Aidu dan Sulma di bagian timur laut Rif Latakia, mengakibatkan puluhan militan tewas.

“Serangan ini menewaskan lebih dari 50 teroris serta menimpakan kerugian besar pada perlengkapan militer mereka,” ujarnya, seperti dilansir SANA. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL