pasukan suriah4Damaskus, LiputanIslam.com –   Pasukan pemerintah Suriah Rabu (112/8) melanjutkan serangannya terhadap kawanan teroris di berbagai kawasan negara ini dan berhasil menghabisi beberapa teroris serta menghancurkan tempat-tempat perkumpulan dan fasilitas militer mereka.

“Pasukan negara ini dalam operasi serangan terhadap posisi-posisi dan tempat-tempat persembunyian kelompok-kelompok teroris di pinggiran timur Daraa berhasil membunuh sejumlah teroris di kawasan Kahil dan desa Jabib serta menghancurkan pangkalan, fasilitas militer dan senjata mereka, termasuk dua pelucur roket di kawasan al-Gharibah,” ungkap seorang pejabat militer Suriah, sebagaimana dilansir kantor berita resmi negara ini, SANA.

Sehari sebelumnya, 50 teroris tewas, termasuk beberapa komandan mereka, diterjang operasi militer pasukan Suriah di kawasan al-Naimah di pinggiran timur Daraa.

Petinggi militer Suriah lainnya menyatakan militer Suriah melancarkan serangan hebat ke beberapa markas dan pangkalan teroris ISIS di sebelah timur kota purbakala Palmyra (Tadmur) dan pinggir timur kota Homs.

“Dalam serangan ini beberapa teroris takfiri binasa, dan gudang-gudang amunisi dan logistik mereka luluh lantak,” ungkapnya.

Selain itu, tentara dan relawan Suriah juga menggempur tempat-tempat perkumpulan kawanan teroris Front al-Nusra dan kelompok-kelompok teroris lain yang didukung pemerintah Turki di Rif Latakia.  Ada beberapa teroris tewas, satu diantaranya pria asal Arab Saudi bernama Abu al-Abbas, akibat serangan ini. Selain itu perlengkapan militer dan gudang amunisi mereka juga rusak berat,” katanya.
Dilaporkan pula bahwa sedikitnya 15 teroris tewas diserang jet tempur pasukan koalisi internasional anti ISIS pimpinan Amerika Serikat terhadap sebuah kawasan di utara Idlib.

Menurut TV Almayadeen, pasukan koalisi itu telah membom sebuah pabrik minyak zaitun di kawasan Atmah karena pabrik itu diketahui menjadi gudang amunisi kelompok teroris Front al-Nusra yang terafiliasi dengan jaringan teroris al-Qaeda. Namun serangan ini juga menewaskan beberapa warga sipil, termasuk seorang ibu, dua gadis dan dua anak kecil laki-laki.  (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL