patroli pasukan suriah di aleppoDamaskus, LiputanIslam.com –   Sumber militer Suriah menyatakan bahwa pasukan pemerintah negara ini dan relawan bersenjata pendukungnya berhasil merebut sejumlah posisi strategis di provinsi Hama dan menimpakan kerugian jiwa besar pada beberapa kelompok teroris, Rabu (5/10/2016).

Disebutkan bahwa pasukan Suriah telah menggagalkan serangan kubu oposisi di tiga desa Tel Malah, Jubain dan Abu Ubaidah, 45 km utara kota Hamah, serta merebut enam pos dari tangan kubu oposisi.

Pasukan Suriah yang dibantu beberapa jet tempur Rusia kehilangan delapan anggotanya, namun berhasil menghabisi 48 teroris anggota Jaish al-Fateh, Jaish al-Izzah, dan Jaish Hur serta merebut tujuh unit tank, dan lima mobil.

Di bagian barat provinsi Damaskus, sumber-sumber media yang dekat pasukan pemerintah Suriah menyatakan 11 anggota relawan Pertahanan Nasional dan pasukan pemerintah terkena jebakan yang dipasang oleh militan oposisi dekat distrik al-Darkhabiyyah, dan pertempuran masih berlanjut antara militan oposisi dan pasukan pemerintah yang menguasai beberapa bangunan di sekitar distrik Khan al-Sheikh.

Sumber anonim itu juga menyebutkan bahwa pasukan Jaish al-Islam menyerang pasukan pemerintah di tiga posisi di kawasan jubar, Hutaitah Jarash, dan kamp al-Wafidin, dan sebanyak lima anggota Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina – Komando Umum terbunuh dalam pertempuran.

Di Aleppo, pasukan pemerintah menguasai tiga pabrik dekat kamp Handarat dan bergerak maju di kawasan al-Amiriyah.

Di bagian timur dan utara provinsi Aleppo, militan oposisi masih menggempur beberapa posisi ISIS dari sejumlah arah dan bergasil menguasai dua desa yang semula menjadi tempat konsentrasi ISIS. Disebutkan bahwa dalam peristiwa ini juga terjadi serangan udara dan artileri Turki terhadap posisi-posisi ISIS. (mm/dpa/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL