pemberontak suriah tewasDamaskus, LiputanIslam.com – Pasukan Suriah telah menggempur kawanan bersenjata di wilayah pegunungan Qalamoun hingga menyebabkan banyak anggota kawanan tersebut tewas. Demikian dilaporkan situs berita Almayadeen yang berbasis di Lebanon, Kamis (20/11).

Disebutkan pula bahwa komandan sebuah brigade oposisi Pasukan Kebebasan Suriah (FSA) terbunuh oleh kelompok bersenjata tak dikenal di Rif Idlib, sementara milisi Unit Perlindungan Rakyat Kurdi berhasil membunuh 13 anggota teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dalam pertempuran di kota Ain al-Arab atau Kobane.

Menurut reporter Almayadeen, pasukan Suriah telah menggempur tempat-tempat konsentrasi kelompok-kelompok bersenjata di kawasan Martabiah, Zamrani dan Jarajir di wilayah pegunungan Qalamoun hingga menjatuhkan banyak korban tewas di pihak kelompok bersenjata.

Tentara Suriah juga menggempur kelompok-kelompok bersenjata di kota al-Baath dan kawasan al-Shaqa antara kota itu dan distrik al-Hurriyah. Dalam peristiwa ini juga jatuh beberapa korban tewas di pihak kelompok bersenjata.

Dalam peristiwa lain, komandan brigade Usamah bin Zaid dari FSA yang bernama Rami Aldo dibunuh oleh kawanan bersenjata dari kelompok lain yang belum diketahui identitasnya di jembatan al-Shughur, Rif Idlib.

Sementara itu, para pejuang Kurdi Suriah dari Unit Perlindungan Rakyat berhasil menghabisi 13 nyawa anggota ISIS dalam pertempuran di kota Kobane pada Rabu (19/11). (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL