pasukan suriahZabadani, LiputanIslam.com – Tentara Suriah yang didukung oleh milisi Hizbullah asal Lebanon dilaporkan sedang bergerak menuju “benteng terakhir” kawanan bersenjata di kota Zabadani, Suriah.

Alalam melaporkan pasukan pemerintah Suriah Senin kemarin (7/9) memperluas operasinya di kota tersebut serta merebut beberapa kawasan strategis hingga menguasai Bank al-Tijari yang terletak di dekat kawasan al-Mahattah yang menjadi benteng terakhir kawanan bersenjata.

Mereka bergerak maju melalui operasi yang menewaskan sekitar 20 teroris dari dua kelompok Jabhah al-Nusra dan Harakah Ahrar Syam.

Reporter Alalam menyebutkan bahwa setiap kali terjadi kemajuan dalam gerakan tentara Suriah di Zabadani kawanan bersenjata di tempat lain selalu membalasnya dengan melepaskan tembakan roket ke arah permukiman-permukiman yang sudah aman di Damaskus, ibu kota Suriah, terutama beberapa kawasan yang dekat dengan Jobar yang masih menjadi ajang pertempuran sengit antara pasukan Suriah dan kawanan bersenjata.

Satu warga Suriah terbunuh dan 12 lainnya luka-luka akibat ledakan roket di dekat sebuah gedung sebuah di kawasan al-Qasa’, Damaskus. Selain itu beberapa peluru mortir juga ditembakkan kawanan bersenjata ke beberapa lokasi, termasuk kampus Fakultas Teknik dan Elektronik.

Kontak senjata pasukan Suriah dengan kelompok-kelompok bersenjata juga terjadi di sekitar kota Darayya, Rif Damaskus, sekitar Gunung al-Sya’ir dan kawasan Jazal, Rif Homs, dan kawasan al-Bayarat, Rif Tadmur.

Di sekitar kota Idlib, jet tempur Suriah menggempur tempat-tempat konsentrasi kawanan bersenjata, dan di sekitar kawasan kota industri Sheikh Najar di kota Aleppo beberapa teroris terbunuh dalam baku tembak dengan tentara Suriah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL